2014

Home » Blog » 2014 » Renungan Hari Minggu: Pedoman Hidup Kristiani Menggunakan Referensi Alkitab

16-08-14

Renungan Hari Minggu: Pedoman Hidup Kristiani Menggunakan Referensi Alkitab



  • Bahasa Indonesia
  • English

Alkitab (Bible) BUKAN sekedar kumpulan ayat-ayat, TETAPI merupakan pedoman hidup yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan sesama manusia, hubungan manusia dengan alam. Alkitab berisi pedoman hidup dari orang ber-IMAN (Ikhlas Menjadikan Allah Nakhoda).

Beberapa ayat-ayat berikut menunjukkan bahwa Alkitab merupakan PEDOMAN HIDUP untuk menjadikan seseorang ber-IMAN (Ikhlas Menjadikan Allah Nakhoda).

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku

Mazmur Daud 119:105

Jika ayat di atas (Mazmur 119:105) diterapkan secara KONSISTEN terus-menerus, maka ayat berikut akan berlaku.

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya

Mazmur Daud 37:23-24

Karena mata TUHAN akan selalu melihat orang yang TAKUT (TAQWA) kepada-Nya, yang telah dinyatakan secara TEGAS dan JELAS dalam ayat berikut.

Sesungguhnya mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya; untuk melepaskan jiwa mereka daripada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan

Mazmur Daud 33:18-19

Pada saat kita semakin akrab dengan TUHAN, di mana telah menjadi orang ber-IMAN (Ikhlas Menjadikan Allah Nakhoda), maka ayat berikut dalam Alkitab akan berlaku.

Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu

Mazmur 2:8

Bagaimanapun peringatan berikut akan berlaku agar kita TETAP berpegang pada Firman TUHAN.

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan

Amsal Salomo 13:13

Kesemua ayat-ayat di atas akan berkaitan satu sama lain dalam PEDOMAN hidup kita, AGAR ayat berikut yang menjadi TITIK PUSAT (Center Point) dari Alkitab menjadi berlaku dalam kenyataan HIDUP sehingga dapat dibuktikan oleh manusia.

Lebih baik berlindung pada TUHAN daripada percaya kepada manusia

Mazmur Daud 118:8


Terlampir adalah Model secara LOGIKA tentang Ultimate SUCCESS Mengandalkan Tuhan berdasarkan Referensi Alkitab. Memahami firman TUHAN HARUS menggunakan “mindset” yang BENAR agar mampu membangun kerangka sistem hubungan dengan TUHAN secara tepat. Mengapa hal ini harus dilakukan akan saya beritahu kemudian.

Selamat Hari Minggu dan Dirgahayu HUT ke-69 Republik Indonesia.

Salam SUCCESS bersama TUHAN.

WordPress Tabs Free Version

Posted in
css.php