List
  • Bahasa Indonesia
  • English

Jika kita HANYA menguasai “Statistical Tools”, maka kita hanya akan menjadi bawahan sebagai tukang mengolah data. Jika kita HANYA menguasai “Statistical Engineering”, maka kita akan menjadi “Process Engineer” juga sebagai tukang memperbaiki proses-proses operasional saja. TETAPI jika kita menguasai “Statistical Thinking”, maka kita akan MAMPU memperbaiki SISTEM (termasuk Redesain Sistem) untuk meningkatkan kinerja SISTEM agar memberikan kepuasan kepada Pelanggan, Pemegang Saham, Manajemen dan Karyawan, dan Stakeholders yang lain. Pemikiran Statistika (Statistical Thinking) adalah kombinasi dari berbagai pemikiran sistem secara holistik (Systems Thinking, Design Thinking, Creative Thinking, etc).

Tentu saja SUCCESS dalam dunia Bisnis dan Industri HARUS berdasarkan kombinasi aplikasi ATTITUDE, KNOWLEDGE, and SKILLS secara terus-menerus melalui Continual Improvement and Innovation yang berfokus pada Pencapaian Sasaran atau Target-target terukur secara kuantitatif untuk memuaskan Pelanggan, Pemegang Saham, Manajemen dan Karyawan, Stakeholders yang lain.


Singapura adalah negara yang sangat maju dalam bidang pendidikan. National University of Singapore (NUS) TELAH menawarkan mata kuliah khusus tentang: GEM2900 Understanding Uncertainty & Stats Thinking serta GEM2901 Reporting Statistics in the Media, masing-masing 4 SKS, sehingga lulusan NUS seperti yang terjadi selama ini adalah MAMPU berkompetisi dalam pasar global.
http://www.stat.nus.edu.sg/opencms/currentstudents/cs_ugradmod.html

Salam SUCCESS.

WordPress Tabs Free Version

css.php