2017

Home » Blog » 2017 » Informasi untuk Mahasiswa/Dosen/Praktisi Teknik dan Manajemen Industri

03-04-17

Informasi untuk Mahasiswa/Dosen/Praktisi Teknik dan Manajemen Industri



  • Bahasa Indonesia
  • English

Meskipun buku ini MASIH bersifat Introduction bagi PEMULA yang belajar Six Sigma TETAPI telah CUKUP SULIT bagi mereka yang BUKAN berlatar belakang Pendidikan STATISTIKA TERAPAN. Bagaimanapun dapat dijadikan REFERENSI bagi mereka yang ingin mempelajari analisis-analisis kuantitatif menggunakan pendekatan STATISTIKA dalam memahami Metodologi Six Sigma dalam industri.

Ebook tentang Introduction to Engineering Statistics and Six Sigma: Statistical Quality Control and Design of Experiments and Systems (21 Bab, 531 halaman) membahas secara lengkap tentang berbagai pendekatan metode statistika dalam fungsi-fungsi industri seperti tampak dalam bagan terlampir.

Sebagai seorang PRAKTISI dan Lean Six Sigma Master Black Belt, saya merekomendasikan buku ini sebagai dasar dalam penyusunan kurikulum Teknik dan Manajemen Industri di perguruan tinggi Indonesia yang mampu mengintegrasikan mata kuliah: Statistika Industri, Design of Experiments, Sistem Produksi, Statistical Process Control & Total Quality Management, Supply Chain Management, dll dalam kerangka membangun pemahaman manajemen SISTEM BISNIS yang mengintegrasikan mulai dari Memahami Kebutuhan Pasar, Pemasaran, Rekayasa Desain (Design Engineering), Procurement (Supplier Management & Purchasing), Rekayasa Proses (Process Engineering), Produksi, Logistik dan Penjualan. Dengan demikian maka lulusan Teknik dan Manajemen Industri akan MAMPU ber-KOMPETISI di Pasar Tenaga Kerja Indonesia maupun ASEAN.

Bagi mereka yang tertarik memahami ebook ini silakan download GRATIS di sini:

http://alvarestech.com/temp/PDP2011/pdf/%5BSpringer%202006%5D%20Introduction%20to%20Engineering%20Statistics%20and%20Six%20Sigma%20-%20Statistical%20Quality%20Control%20and%20Design%20of%20Experiments%20and%20Systems%20-%20Allen%20TT.pdf

Salam SUCCESS.

WordPress Tabs Free Version

Posted in
css.php