2017

Home » Blog » 2017 » 4P: Philosophy, Process, People and Partners, Problem Solving

21-04-17a

4P: Philosophy, Process, People and Partners, Problem Solving



  • Bahasa Indonesia
  • English

Mengacu pada keberhasilan perusahaan Toyota yang mendunia, maka individu dan/atau perusahaan yang ingin SUCCESS harus berorientasi pada 4P berikut:

  1. Philosophy: Long-term thinking. Memiliki pemikiran jangka panjang bukan sekedar 5 tahun saja atau malahan hanya berpikir operasional harian dan bulanan saja. Long-term thinking dapat terlihat dari Visi jangka panjang dan tidak pernah usang.
  2. Process: Eliminate Waste. Selalu berorientasi pada menghilangkan pemborosan atau meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas dari proses yang merupakan elemen kunci untuk penciptaan nilai tambah dalam sistem-sistem apa saja.
  3. People and Partners: Respect, Challenge, and Grow Them. Orientasi pengembangan sumber daya manusia yang berkaitan dengan peningkatan EC (Effectiveness of Competence) = Attitude x Knowledge x Skills menjadi mutlak sepanjang kehidupan kita.
  4. Problem Solving: Continuous Improvement & Learning. Tampak di sini bahwa yang dimaksud dengan pembelajaran terus-menerus adalah meningkatkan KOMPETENSI untuk solusi masalah dan melakukan perbaikan terus-menerus sepanjang kehidupan kita. Jadi bukan sekedar Learning for School TETAPI Learning for Live (Learning for Problem Solving).

Salam SUCCESS.

WordPress Tabs Free Version

Posted in
css.php