2012

Home » Blog » 2012 » Tersesat ke Jalan yang Benar: Hasil Survei “NGAWUR”!

18-08-12

Tersesat ke Jalan yang Benar: Hasil Survei “NGAWUR”!



  • Bahasa Indonesia
  • English

Setelah melakukan pengumpulan data dari facebookers, teman-teman via japri, termasuk menanyakan kepada anggota keluarga, maka saya memperoleh informasi berikut:

  • 17 orang masuk kelompok A (Benar): Jari Manis Lebih Pendek atau sama panjang dengan Jari Telunjuk; JUGA Zodiak termasuk dalam kategori A.
  • 10 orang masuk kelompok B (Benar): Jari Manis lebih panjang daripada Jari Telunjuk; JUGA Zodiak termasuk dalam kategori B (Benar).
  • 3 orang masuk kelompok C (Salah), sehingga verifikasi cukup 1 variabel yaitu: ukuran jari atau zodiak saja.

Jika menggunakan teori probabilitas, maka peluang untuk terjadi kesalahan adalah: 3/30 = 1/10 = 10%. Alias analisis survei “ngawur” ini memperoleh derajat kesahihan sekitar 90%.

Saya mencoba menggabungkan dua pendekatan yang dilakukan oleh: Naomi R. Tickle (Master Face Reader) dalam bukunya yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia: Cara Cepat Membaca Wajah (Ufuk Press, 2012) dan Buku Lyn Birkbeck (Element Books, 1996) berjudul: Do It Yourself Astrology!

Analisis “Ngawur” sebagai berikut:

  • Kelompok A (Benar): merupakan kelompok orang-orang yang “Kurang Berani Mengambil Risiko”, sedangkan Kelompok B (Benar): merupakan kelompok orang-orang “Senang Mengambil Risiko”.
  • Kelompok B (Benar) telah memiliki potensi besar untuk cenderung SUCCESS, asalkan keberanian mengambil risiko itu disertai analisis risiko yang cukup dapat diandalkan! Sedangkan kelompok A (Benar) memiliki hambatan untuk Cenderung SUCCESS, karena masih membutuhkan pembimbingan agar lebih berani mengambil risiko.
  •  
  • Bagaimana dengan kelompok C (Salah)? Analisis terhadap kelompok C (Salah) perlu ditelusuri lebih jauh berdasarkan zodiak masing-masing secara individu. Sebagai misal seperti tampak dalam Gambar Zodiak Taurus yang menyukai keamanan material dan tidak menyukai perubahan, maka dapat saja mereka memiliki kecenderungan “Kurang Berani Mengambil Risiko”!

Apakah hasil di atas bermanfaat dan benar, tergantung pada kepribadian masing-masing individu, berdasarkan analisis “Ngawur” ini.


Risiko adalah peluang atau probabilitas ancaman terjadi kerusakan, cedera, kerugian, kegagalan atau kejadian negatif lainnya yang tidak diinginkan atau tidak diharapkan yang disebabkan oleh faktor-faktor internal dan eksternal, yang dapat dikurangi atau diminimumkan melalui tindakan-tindakan terencana. Cara mengurangi risiko adalah pertama kali mengenal jenis-jenis risiko yang mungkin akan terjadi, mengumpulkan informasi mengenai peluang atau probabilitas kejadiannya, kemudian melakukan tindakan terencana melalui: (1) menghilangkan semua faktor-faktor penyebab yang berasal dari diri kita (controllable factors), (2) mengantisipasi faktor-faktor penyebab yang berasal dari luar diri kita tetapi masih dapat diperkirakan (uncontrollable but predictable factors), dan (3) berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk membantu kita agar menghindarkan kita dari penyebab-penyebab yang tidak dapat dikontrol dan tidak dapat diperkirakan (uncontrollable and unpredictable factors).

Meminimumkan kegagalan sama saja menciptakan situasi untuk meningkatkan kesuksesan menuju zero defect (100% SUCCESS). 80-90% mereka yang memiliki Jari Manis lebih panjang daripada Jari Telunjuk serta ber-zodiak: Aries, Taurus, Leo, Virgo, Sagitarius dan Capricornus, memang secara alamiah cenderung berani mengambil risiko. Tentang ada penyimpangan tentu saja berkisar 10-20%! Ini berdasarkan pengalaman praktek saya yang mencoba-coba mengkaji “personality” orang-orang! Kunci untuk meningkatkan keberanian mengambil risiko adalah mengumpulkan informasi! Dengan demikian orang-orang yang memiliki informasi lebih banyak dan lebih akurat akan cenderung meningkatkan keberanian untuk mengambil risiko! Memang sayang apabila orang-orang yang secara alamiah telah terlahir dengan kemampuan “berani mengambil risiko” berada dalam lingkungan yang “takut mengambil risiko“, maka peluang untuk SUCCESS juga akan menjadi lebih rendah! Saya mengibaratkan orang-orang ini seperti: “Telur Elang yang unggul tetapi dierami oleh induk ayam“!!

Salam SUCCESS!

WordPress Tabs Free Version

Posted in
css.php